Prakiraan Cuaca Minggu 10 Mei 2020, Waspada Angin Kencang di Jakarta

Ilustrasi prakiraan cuaca
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jojon

VIVA – Aktivitas berjemur menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan serangan beragam jenis virus Corona COVID-19.

Aktivitas berjemur memang dirasa akan cukup membantu tubuh untuk mendapatkan vitamin D. Indonesia sendiri memiliki iklim dan cuaca tropis yang sangat menguntungkan bagi tubuh. 

"Beruntung kita hidup di negara tropis, dan vitamin D disediakan Tuhan Yang Maha Kuasa, cukup berjemur 5-10 menit antara jam 9-11 pagi untuk anak-anak," ujar konsultan tumbuh kembang-pediatri sosial, Dr dr Hartono Gunardi, SpA(K), beberapa waktu lalu.

Namun saat ini cuaca sedang tidak menentu. Oleh karena  itu perlu mengetahui prakiraan cuaca pada besok hari, Minggu, 10 Mei 2020. Dilihat dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) beberapa daerah di Indonesia akan mengalami hujan pada pagi hari dan berawan sehingga tidak memungkinkan untuk berjemur.

BMKG memperlihatkan jika wilayah yang akan diguyur hujan pada pagi hari yaitu Bengkulu, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, dan Manokwari. Wilayah lain juga menunjukkan akan cukup berawan pada pagi hari dan berpotensi hujan pada siang hari seperti Banda Aceh, Serang, Jambi, Bandung, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang, Palembang dan Medan.

Wilayah Indonesia yang diperkirakan akan cerah pada pagi hari adalah Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Mamuju, Makassar dan Kendari. Sementara itu Manado diperkirakan akan cerah pada pagi hari namun berpotensi hujan di siang hari.

Sementara untuk di DKI Jakarta sejumlah wilayah diperkirakan akan berawan seperti Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Wilayah lain seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan akan cerah berawan pada pagi hari. Untuk Kepulauan Seribu diperkirakan akan hujan pada pagi hari dan berawan hingga malam hari.

Untuk wilayah DKI Jakarta peringatan dini dikeluarkan oleh BMKG. Masyarakat diminta waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada sore hari.

Baca juga: Ratusan Orang di Bali Disebut Positif Corona ternyata Alat Tes Salah