YouTuber Ferdian Paleka Kena Bully Habis-habisan di Tahanan

Ferdian Paleka
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Perundungan terjadi terhadap Ferdian Paleka oleh tahanan lain di Mapolrestabes Bandung. Diduga perundungan itu terjadi karena ulah Ferdian yang tercela.

Aksi perundungan itu diakui memang ada oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya. "Benar ada kejadian tersebut," ujar Ulung pada Sabtu 9 Mei 2020.

Menurutnya, perundungan itu dilakukan para tahanan lain akibat ulah Ferdian yang tercela.

"Mereka para tahanan itu tidak suka perlakuan pelaku dengan memberikan makanan sampah sehingga mereka melakukan perbuatan pem-bully-an terhadap Ferdian cs," katanya.

Sebelumnya, YouTuber Ferdian Paleka beserta dua rekannya berstatus tersangka akibat ulah mereka membuat konten prank bantuan isi sampah saat terjadi pandemi virus Corona COVID-19.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga menjelaskan, babak baru pengungkapan kasus ini yaitu dengan penangkapan Ferdian dini hari tadi di kawasan Tangerang.

"Pasalnya kita jerat UU ITE karena mendistribusikan, membuat dokumen elektronik yang tidak sesuai dan mengarah kepada pencemaran nama baik," ujar Erlangga di Bandung, Jumat 8 Mei 2020.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurn Jaya menambahkan, para tersangka saat ini juga ditangani Polda Jawa Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami amankan yang dua tersangka ini, untuk yang TB menyerahkam diri hari senin 4 mei lalu. Akan kita periksa usai ekpose ini termasuk saksi pelapor akan kita periksa juga," tambahnya. 

Baca juga: Napi Asimilasi Corona Perkosa dan Bantai Wanita Dibantu Ibunya