Jakarta Melawan COVID-19, Anies: Kita Hampir Tuntas

Anies Baswedan
Sumber :
  • twittter

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa optimisnya dalam memerangi wabah Virus Corona COVID-19 di wilayah ibu kota. Menurut Anies, dua minggu ke depan akan menjadi kunci berhasil tidaknya Jakarta dalam melawan wabah COVID-19.

"Dua minggu ke depan akan menjadi kunci, penentuan apakah kita akan kembali seperti bulan Maret dan mengulang kembali atau kita akan memasuki babak baru yang disebut new normal," kata Anies dalam acara Indonesia Lawyer Club dengan tajuk #ILCLebaranAlaCorona di tvOne, Selasa 19 Mei 2020.

Dalam kesempatan itu, Anies menjelaskan bahwa berhasil atau tidaknya Jakarta melawan COVID-19 akan tergantung dengan sikap disiplin warga Jakarta dalam kurun waktu dua minggu ke depan. Termasuk untuk tetap mentaati anjuran tetap berada di rumah.

"Kita hampir tuntas dan jangan sampai harus mengulang seperti bulan Maret, ingat kita harus disiplin. Namun saya perlu tegaskan ini berlaku untuk wilayah Jakarta dan bodetabek yang memang daerahnya relatif homogen," tegas Anies.

Anies juga menekankan berhasil atau tidaknya dalam dua minggu ke depan Jakarta melawan Corona memerlukan peran kepala keluarga, tokoh masyarakat, ualam hingga tokoh pemerintahan untuk bisa satu pandangan, termasuk berdisiplin dalam melawan COVID-19.