Siapa Mardigu Wowiek Prasantyo, Teori Konspirasinya Jadi Buah Bibir

Mardigu WP
Sumber :
  • Instagram @mardiguwp

VIVA – Nama Mardigu Wowiek Prasantyo atau Mardigu WP menjadi perbincangan publik setelah kemunculannya dalam podcast Deddy Corbuzier. Mardigu sendiri merupakan seorang pengusaha asal Indonesia yang mendapatkan julukan Bossman Sontoloyo. 

Mardigu cukup aktif diberbagai sosial media seperti Instagram, YouTube dan Twitter. Dalam channel YouTubenya Bossman Mardigu, ia membahas berbagai macam permasalahan ekonomi bisnis. Pandemi virus Corona COVID-19 juga sempat menjadi pembahasan dalam YouTubenya itu. 

Baca : Deddy Corbuzier Setuju Virus Corona Buatan Amerika

Mardigu bahkan tidak segan-segan menyebutkan  jika COVID-19 adalah ciptaan manusia seperti yang diungkapkannya pada video Deddy. 

"Corona virus ada banyak versi, saya lebih seneng pakai data science aja, Cambridge Universiy mengadakan riset cukup panjang. Seorang profesor, doktor di sana sahabat saya, dia di Malaysia. Sejak Februari dia sering WA, dia bilang, something yang belum bisa dia nebak, behaviournya kayak AIDS, ngambil imunitas," kata Mardigu. 

Mardigu adalah pengusaha 32 perusahaan skala nasional dan regional. Ia memiliki usaha di antaranya di bidang oil dan gas. Salah satu perusahaan gas yang dirintisnya adalah PT Titis Sampurna. Mardigu juga merupakan pemilik PT Jasa Propindo dan pemiliki sekaligus pendiri Narapatih Mind & Mental Clinic. Pendapatannya bahkan dinilai mencapai US$200 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Mardigu juga dikenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi pada tahun 1996. Dia mendirikan Rumah Yatim Indonesia yang saat ini telah memiliki lebih dari 90 yayasan. Pria yang menulis bio media sosial dengan 'Wong bodo, ngaku pinter' ini juga merupakan ketua Pusat Pendidikan Kreatifitas Anak dan Remaja (PPKAR) yang berada di Sentul. 

Mardigu juga merupakan seorang pakar bidang Micro Expressions. Ia memiliki minat di bidang hipnoterapi dan psikologi, minat inteligensi militer dan kejahatan luar biasa terutama terorisme. Ia juga cukup sering mengkritisi kebijakan pemerintah terutama pada bidang ekonomi. 

Di sela-sela kesibukannya Mardigu juga telah menulis cukup banyak buku diantaranya berjudul Trance, Sadar Kaya, Sontoloyo, Berani Kaya, dan masih banyak lagi. 

https://www.instagram.com/p/CAT3SxYgChD/?igshid=stdx634flqqj

Meski terlihat kaku, Mardigu juga sering mengeluarkan candaan pada Instagram-nya. Salah satunya saat ia menuliskan sebuah pantun mengajak orang berkumpul yang dipelesetkan dengan tulisan "tapi boong, masih PSBB di rumah aja."

Baca juga: Habib Bahar Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan Selasa Malam