Satu Orang Positif Corona di Asrama Haji, Penghuni Lain Deg-degan

Ilustrasi hasil tes darah yang positif Virus Corona.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari luar negeri harus menjalani karantina di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Kabar terbaru menyebutkan ada satu orang yang dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani swab test.

Kini WNI tersebut bersama dengan dua orang lainnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran. Hal ini disampaikan oleh Dandim 0505 Jayakarta, Kolonel inf Muhammad Mahfud As'at.

"Yang positif hanya satu orang. Tapi teman satu kamarnya juga kita evakuasi ke Wisma Atlet, jadi tiga orang yang sudah dievakuasi ke Wisma Atlet," ujar Kolonel Mahfud dikutip dari VIVAnews, Rabu 20 Mei 2020.

Dua orang yang ikut dievakuasi merupakan orang yang memiliki kontak langsung dengan pasien positif itu. Keduanya pun kini berstatus Orang dalam Pengawasan (ODP) dan menunggu hasil pemeriksaan swab.

WNI lain yang masih berada di Asrama Haji Pondok Gede untuk menjalani karantina mengaku khawatir setelah mengetahui satu orang positif COVID-19. 

"Iya saya juga baru dengar itu, karena di-share artikel berita sama teman, tapi kami di sini tidak dapat info apa-apa dari petugas," ujar WNI yang tidak ingin disebutkan identitasnya, Rabu 20 Mei 2020.

Rasa khawatir yang dirasakan oleh WNI yang berada di Asrama Haji Pondok Gede lantaran orang yang positif itu tidak diketahui berinteraksi dengan siapa saja selama menjalani karantina. 

"Nah kalo berdasarkan berita kan yang positif katanya udah dibawa ke Wisma Atlet. Ada khawatir, contoh mereka ambil makan di saat yang sama," kata dia.

Baca: ?Naikkan Iuran BPJS Kesehatan, Jokowi Kembali Digugat ke MA