Rayakan Idul Fitri di Rumah, Prabowo Akui Tidak Mudah

Prabowo Subianto saat berada di Istana Kepresidenan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia pun meminta, agar masyarakat tetap merayakan momen Idul Fitri di rumah saja karena adanya wabah virus Corona.

Prabowo mengatakan, suasana Lebaran tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya. Pandemi COVID-19 yang dialami Indonesia serta sejumlah negara lain di dunia membuat Idul Fitri tidak bisa dirayakan dengan tradisi yang seperti biasa.

"Mungkin tak ada acara ziarah-ziarah ke tetangga maupun sowan ke para sesepuh dan keluarga yang lain, karena masing-masing dari kita harus saling menjaga jarak. Tapi saya berharap, kita tetap menyambut datangnya hari kemenangan ini dengan penuh sukacita. Kita merayakan datangnya hari suci ini dengan penuh rasa khidmat," ujar Prabowo, di akun Facebook pribadinya, Minggu 24 Mei 2020.

Selain itu, Prabowo berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah taat terhadap anjuran pemerintah terkait merayakan Idul Fitri di rumah. Meskipun, ia mengakui, bahwa hal tersebut sulit untuk dilakukan.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian yang tetap bertahan di dalam rumah, mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar dan tetap di rumah. Walau pun saya tahu, itu juga tidak mudah," katanya.

Prabowo menambahkan, bulan Ramadhan yang telah dilewati umat Muslim ibarat candara dimuka. Dia berharap, setelah masa penggemblengan saat puasa sebulan penuh akan terbentuk pribadi-pribadi tangguh yang berhati bersih dan mampu memberi sumbangsih nyata bagi bangsa.

"Mari kita sambut kemenangan kali ini, dengan semangat yang lebih besar lagi, karena tantangan kita justru semakin besar. Masih ada hal-hal mendesak yang harus kita hadapi termasuk COVID-19 ini," ucap Prabowo.

"Selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi sahabat yang merayakan. Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala khilaf dan salah. Semoga kita tetap bisa menangkap makna Idul Fitri ini meski ditengah pandemi dan kembali menjadi menjadi pribadi yang suci, sesuci seperti saat kita dilahirkan. Amin."