Patung Nyi Roro Kidul Muncul di Bibir Karang Nusa Dua Bikin Geger

Patung Nyi Roro Kidul muncul di Nusa Dua, Bali
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

VIVA – Baru-baru ini sejumlah warga yang mengunjungi objek wisata Water Blow di pulau Peninsula, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali digegerkan temuan sebuah patung yang diketahui merupakan patung citra ratu Pantai Selatan alias Nyi Roro Kidul.

Dilaporkan bahwa patung penguasa pantai Selatan itu terlihat kali pertama muncul pada Minggu 24 Mei 2020 pukul 16.00 WITA. Patung berukuran tinggi 30 centimeter itu berdiri pada karang pada bibir pantai di pulau tersebut. 

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai dikonfirmasi pada Senin 25 Mei 2020 mengaku belum mengetahui secara persis sejak kapan patung tersebut berada di sana. Informasi yang didapatkan dari petugas keamanan yang berjaga di kawasan tersebut, patung ditemukan pada Minggu sore kemarin tepatnya pada saat hari Idul Fitri.

Penemuan patung tersebut awalnya saat tiga orang petugas security kawasan bersama anggota Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di areal Pantai Water Blow. Patroli itu sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik di sekitar lokasi. Sambil memantau situasi, secara tidak sengaja salah satu dari mereka melihat patung tersebut.

"Setelah dilakukan pengecekan dengan kamera dan di-zoom, dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri berwujud Nyi Roro Kidul. Terkait adanya penemuan patung tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menaruh atau memajangnya di sana," kata Yusak.

Dari informasi yang dihimpun, belum ada yang mengetahui sejak kapan patung tersebut sudah berada di sana. Oleh karena itu temuan patung misterius ini cukup menghebohkan.

Pun halnya dengan motif dan tujuan patung diletakkan di sana juga belum diketahui. "Patung tersebut kemungkinan ditaruh oleh seseorang. Dikarenakan area Pantai Water Blow masih dikunjungi warga yang masuk untuk memancing ikan," kata dia lagi.

Baca juga: Penampakan Anyer Sepi 'Kayak Kuburan' pada Idul Fitri Tahun Ini