Satu Keluarga di Bekasi Positif Corona, Sempat Salat Ied di Masjid

Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Penyebaran virus corona di Kota Bekasi masih harus jadi perhatian serius. Ditemukan kasus baru ada satu keluarga di Bekasi Timur terpapar covid-19. seluruh anggota keluarga ini bahkan sempat melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Al Muhajirin, Perumnas 1, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat dikonfirmasi membenarkan kasus baru tersebut. Menurutnya, keluarga yang terpapar virus corona itu sudah dijemput oleh tim medis dengan menggunakan APD lengkap. Petugas datang ke rumah keluarga itu pada Senin malam 25 Mei 2020. 

"Iya betul positif corona usai salat Id, ada empat orang dalam satu keluarga," kata Rahmat kepada wartawan, Selasa 26 Mei 2020.

Dijelaskan Rahmat, dengan adanya kasus baru ini, bukan sesuatu yang harus ditutupi. Penanganan serius harus dilakukan. Sebab, ada atau tidaknya kasus baru, tim penanganan tetap harus waspada dan terbiasa.

Tapi menurutnya, saat ini belum diketahui secara pasti hasil dari penelusuran kontak dekat dari keluarga yang terpapar corona tersebut. Diakui, bahwa pada Minggu 24 Mei 2020, Pemerintah Kota Bekasi memberikan izin kepada warganya menggelar salat Idul Fitri khusus yang tinggal di zona hijau.

Baca juga: Duet Jokowi dan Anies Tinjau Persiapan New Normal di Stasiun MRT