Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 29 Mei 2020 | 00:30 WIB

Selain Sembako, Ini Daftar Bansos Pemerintah Pusat saat Pandemi Corona

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
  • twitter.com/BNPB_Indonesia/
Skema jaringan pengaman sosial Pemerintah Pusat menghadapi pandemi COVID-19

VIVA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah meliris informasi terkait skema pemberian bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi virus COVID-19 pada Kamis 28 Mei 2020. Patut dipahami, bahwa terdapat sejumlah bentuk dan jenis bantuan sosial yang digulirkan pemerintah pusat dalam upaya memberikan ketahanan ekonomi masyarakat dalam kondisi saat ini.

Pada penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai penularan COVID-19 juga berdampak pada ketidakmampuan masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi, yang kemudian juga mempengaruhi aspek sosial lainnya.

Baca Juga

Tak cuma fokus pada sembako saja, melalui Kementerian Keuangan pemerintah pusat mendorong terbentuknya sejumlah program Jaringan Pengaman Sosial atau Social Safety Net.

Baca juga: Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detikcom, Benarkah Gara-gara Berita?

Dalam hal ini, sasaran pertama dari program Jaringan Pengaman Sosial adalah meningkatkan perlindungan yang terkait dengan program kesehatan.

Dengan penanganan di bidang kesehatan ini, pemerintah sangat fokus untuk penyediaan sarana dan prasarana untuk mendukung sektor kesehatan dalam penanganan COVID-19.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler