Iman Brotoseno Jadi Dirut TVRI Gantikan Helmy Yahya, Siapa Dia

Iman Brotoseno diangkat jadi Dirut TVRI
Sumber :
  • Akun Twitter TVRI

VIVA – Iman Brotoseno telah resmi diangkat oleh Dewan Pengawas LPP TVRI sebagai Direktur Utama Pengganti Antar Waktu (PAW) LPP TVRI periode tahun 2020-2022 pada Selasa, 26 Mei lalu. Pelantikan Imam juga sempat disampaikan pada akun Twitter resmi TVRI Nasional. 

"Ketua Dewas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, hari ini 27 Mei 2020 melantik IMAN BROTOSENO sebagai Dirut LPP TVRI (PAW) periode tahun 2020-2022 di lantai 3 gedung GPO LPP TVRI #DirutTVRIPAW #MediaPemersatuBangsa," tulis AKUN @TVRINasional.

Lalu siapakah Iman Brotoseno yang menggantikan Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI? 

Imam merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, ia juga sempat menempuh pendidikan soal produksi film di London, Inggris. Imam saat ini lebih dikenal sebagai seorang sutradara. 

Imam telah cukup banyak menyutradarai berbagai judul FTV, sinetron, iklan, dan untuk pertama kalinya menyutradarai film layar lebar yaitu 3 Srikandi pada tahun 2016 lalu. 

Imam pernah menjadi Ketua Asosiasi Pekerja Film Iklan Indonesia, Chairman Pesta Blogger 2007, dan Presiden dari ASEAN Blogger Community. Ia juga aktif menjadi pembicara terkait medsos dalam berbagai acara seminar. 

Siapa sangka meski menyukai dunia film, Imam  juga merupakan seorang instruktur selam dari Professional Association of Diving Instructors (PADI). Imam juga aktif sebagai blogger, tulisan-tulisannya di-posting pada blog.imambrotoseno.com.

Tulisan yang ada dalam blog Imam cukup beragam tetapi ada topik yang paling banyak yaitu mengenal sejarah. Imam mengakui jika dirinya memang sangat menyukai tentang sejarah. Sebab ia ingin mencari jawaban dari sejarah bangsa Indonesia. 

Diangkatnya Imam Brotoseno sebagai Dirut TVRI juga turut mendapatkan ucapan dari pengguna Twitter. Masyarakat berharap Imam bisa membawa TVRI menjadi lebih maju dengan program yang bermutu. 

"Selamat bertugas @imanbr , semoga TVRI memberi kontribusi besar thd pencerdasan bangsa dgn program2 bermutu, menghibur dan edukatif," tulis @anandasukarlan.

"Selamat bertugas Mas @imanbr smg amanah dan sukses lancar jaya selalu," tulis @SamMagel.

"Selamat mas @imanbr !! Teguh mengemban amanah bangsa, jadikan TVRI media utk mengangkat nilai2 luhur Indonesia. Baarokallah," tulis @ruhulmaani.