Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 29 Mei 2020 | 17:06 WIB

Ketahui 8 Hal Berikut Sebelum Daftar UTBK-SBMPTN 2020

Team VIVA »
Ezra Sihite
Wahyu Firmansyah
Foto :
  • Istimewa
UTBK - SBMPTN

VIVA – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 akan cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. pelaksaan UTBK-SBMPTN dimasa pandemi COVID-19 akan disesuaikan dengan protokol kesehatan. 

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan adanya beberapa perubahan pelaksanaan UTBK-SBMPTN. Pertama materi tes disederhanakan yaitu hanya Tes Potensi Skolastik (TPS) saja, Materi tes akan disesuaikan faktor pembobotan sub tes berdasarkan program studi yang diambil.

Baca Juga

Kemudian, setiap peserta hanya diizinkan maksimal mengambil 1 kali tes, pelaksanaan tes dilaksanakan 4 sesi setiap hari, dan pendaftaran UTBK dan SBMPTN dilakukan secara bersamaan. 

Pendaftaran UTBK dan SBMPTN akan dilakukan pada tanggal 2-20 Juni 2020. Sementara untuk pelaksaan pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan pengumumannya pada 25 Juli 2020.

Terkait pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020, LTMPT mengingatkan calon mahasiswa untuk mempersiapkan berbagai macam hal.

"Tidak terasa waktu pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020 datang sebentar lagi. Selain mempersiapkan diri dengan belajar dan istirahat yang cukup, tentunya kalian juga harus mempersiapkan hal-hal penting lain demi kelancaran tes yang akan diselenggarakan," tulis LTMPT pada instagram, Jumat, 29 Mei 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Puluhan Mahasiswa Seminari Bethel Positif Covid-19
TVONE - 3 bulan lalu
Terpopuler