Bahaya, 51 Persen Kasus COVID-19 di Jawa Barat Sasar Wanita

Masker untuk antisipasi virus corona covid-19.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Tim gugus tugas percepatan penanggulangan COVID-19 mencatat terus terjadi penambahan pada kasus pasien positif di Jawa Barat. Per hari ini, tim gugus tugas mencatat telah terjadi kenaikan 0,75 persen dibandingkan satu hari sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Jawa Barat, Daud Achmad. Pada kasus positif ini, tercatat 51,1 persen merupakan pasien wanita dan 48,9 persen adalah pasien pria.

"Data per hari ini, yang positif COVID-19 ada 2,294, ini meningkat 0,75 persen dibandingkan hari kemarin. Kemudian yang meninggal masih sama dengan angka yang kemarin ada 144, jadi dalam dua hari ini ada dua yang meninggal," ujar Daud di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Selasa 2 Juni 2020.

Pada hari ini, pihaknya juga mencatat terdapat perkembangan baik pada kasus pasien yang sembuh dalam beberapa hari terakhir. "Kemudian pasien sembuh ada peningkatan dari tanggal 30 tercatat 592 yang sembuh, dan per hari ini ada 619 orang yang sembuh," ucapnya.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga menunjukan penurunan. "Untuk PDP hari ini ada 1,624, ini menurun dibandingkan tiga hari yang lalu, demikian juga ODP tercatat ada 4,799, menurun dibandingkan data tiga hari yang lalu," ungkapnya.

Baca juga: Pemakzulan Presiden, Fadli Zon: Yang Ketakukan Pasti Anti Demokrasi