Penerimaan Siswa Baru Sekolah Mulai Dibuka di Aceh

Pendaftaran siswa baru di Aceh
Sumber :
  • TvOne

VIVA – Proses penerimaan siswa baru sekolah sudah mulai dibuka di sejumlah sekolah wilayah Aceh Barat, Provinsi Aceh, meski saat ini masih dalam pandemi virus corona COVID-19. Di antaranya, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Aceh Barat.

Meski begitu pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk mencegah adanya penularan virus corona selama proses pendaftaran penerimaan siswa baru berjalan.

Selain itu, SMP Negeri 3 Aceh Barat juga mendapatkan pengawasan dari Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19 dalam proses penerimaan siswa baru.

Tentu, orang tua masih was-was karena anak-anaknya harus keluar rumah di tengah pandemi. Akan tetapi, orang tua beranggapan hal ini terpaksa dilakukan karena anak-anak harus tetap sekolah.

"Kita bilang khawatir ya khawatir, cuma anak kan harus tetap sekolah untuk pendidikan," kata Orang Tua Siswa, Dewi seperti dilihat dari tvOne pada Jumat, 5 Juni 2020.

Maka dari itu, Dewi juga mengajarkan anaknya untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun. Kemudian, anaknya juga diberikan vitamin di rumah.

"Saya rasa guru sudah mengambil tindakan yang bagus untuk kebersihan sekolah," ujarnya.