Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 9 Juni 2020 | 11:31 WIB

Dirindukan Babe Haikal, Ma'ruf Amin Sering Dampingi Jokowi

Team VIVA »
Ridho Permana
Foto :
  • U-Report
KH. Ma'ruf Amin (Foto/Twitter/KH.Maruf Amin)

VIVA – Indonesia masih menghadapi pandemi COVID-19, mulai Senin 8 Juni 2020 diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Penerapan tatanan baru (new normal) diingatkan pemerintah untuk tetap menaati protokol kesehatan. Hal ini perlu dilakukan agar mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga

Belakangan, diketahui Presiden Joko Widodo sangat aktif tampil ke publik untuk memberikan edukasi ke masyarakat. Ia bahkan memantau persiapan penerapan new normal, salah satunya ke Mal Summarecon Bekasi.

Jokowi juga berkali-kali menyerukan pesan optimisme bahwa masyarakat Indonesia akan mampu melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut mendampingi Jokowi. Terbaru, ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, meski memasuki masa transisi. Menurutnya, penyebaran COVID-19 relatif sudah bisa terkontrol.

"Jadi, sekarang ini sudah bisa terkontrol, relatif sudah bisa terkontrol sehingga sudah bisa kita memasuki new normal itu. Nah, tetapi kuncinya adalah yaitu kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata Ma'ruf, Senin 8 Juni 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler