Sindiran Komika Bintang Emon Ramaikan Trending Ga Sengaja

Komika Bintang Emon sindir pelaku penyiram air keras Novel Baswedan
Sumber :
  • instagram.com/bintangemon/

VIVA – Kasus penyiraman air keras yang dialami  Novel Baswedan kini tengah memulai babak baru. Dua terdakwa pelaku penyerangan, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis hanya dituntut dengan pidana 1 tahun penjara.

Jaksa menilai terdakwa terbukti melakukan penganiayaan berat yang dilakukan dengan rencana terlebih dahulu sehingga menyebabkan Novel mengalami luka berat.

Perbuatan itu dilakukan karena terdakwa menganggap Novel telah mengkhianati institusi Polri. Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis dinilai terbukti melanggar Pasal 353 ayat 2 KUHP Jo. Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sedangkan hal-hal yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum sebelumnya, terdakwa mengakui perbuatannya di persidangan, terdakwa kooperatif dalam persidangan, terdakwa telah mengabdi sebagai anggota Polri selama 10 tahun.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Geram Luhut Recoki Peraturan Kapal Perairan Natuna

Mengetahui ringannya tuntutan Jaksa terhadap terdakwa, warganet meluapkan emosinya di media sosial. Mereka juga menganggap apa yang menjadi alasan dari kedua terdakwa itu tidak masuk diakal.

Dua terdakwa mengaku, tidak sengaja menyiram Novel dengan air keras. Karena pengakuan itu, kata ‘ga sengaja’ viral di Twitter. 

Dan salah satu warganet yang turut mengomentari soal viral ‘ga sengaja’  serta polemik kasus Novel Baswedan adalah komika Bintang Emon.

Pria yang ngetop dari panggung stand up comedy tersebut, lewat akun pribadinya @bintangemon tak segan menyindir tuntutan hukuman yang diajukan jaksa. 

Meski hanya dengan caption singkat “ga sengaja”, namun dalam video berdurasi 1 menit 43 detik tersebut tak sedikit celoteh sindirannya memancing tawa yang mendengarnya.

Baca juga: Jubir Menko Maritim Tegaskan Luhut Tak Takut Hadapi Rizal Ramli

“Sekarang kita cek, yang kagak normal cara jalannya Novel Baswedan atau hukuman buat kasusnya?” ujar Bintang.

Juara Stand Up Comedy Academy 3 tersebut juga tak tanggung-tanggung mengambil perumpamaan karakter kedua yang cukup layaknya antek setan di waktu subuh.

“Ini ada yang bangun subuh, bukan buat solat subuh. Buat nyiram air keras ke orang yang baru pulang solat subuh. Jahat ga? jahat.. siapa yang diuntungin? ya setan..,” kata cowok bernama lengkap Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu.

“Ngerasa benar setan itu gara-gara elu, respect setan sama elu itu. Ihh manteplah,” tegas Bintang.

Perlu diketahui, artikel ini telah berganti judul. Judul awal adalah “Komika Bintang Emon Sindir Penyiram Novel Baswedan Antek 'Setan Subuh’.”