Gawat, dr Tirta Ancam Keras Laporkan Warganet yang Bully Dia

Dokter Tirta Mandira.
Sumber :
  • Instagram @dr.tirta

VIVA – Jagat media sosial kembali diramaikan oleh kisruh perkara cuitan yang dilontarkan sosok flamboyan, dokter Tirta Mandira Hudhi. Usai sempat viral dengan permasalahan fotoya di salah satu outlet restoran cepat saji, kini Tirta kembali jadi perbincangan apalagi setelah mengunggah video dia tak terima karena dikomentari macam-macam oleh warganet. Asal muasalnya, foto Tirta yang beredar di sebuah restoran dan menuai respons dari berbagai pihak.

Melalui akun Twitter pribadinya @tirta_hudhi, Tirta dikabarkan bakal melaporkan sejumlah warganet yang telah mem-bully dia di lini masa media sosial.

Dalam foto yang viral beredar, terlihat Tirta sedang berfoto bersama dua orang. Foto tersebut mulanya diunggah oleh akun @holywingsspotlight.

Awalnya, warganet yang saling melemparkan pro dan kontra di twitter lantaran dr.Tirta dianggap melanggar protokol kesehatan COVID-19 di masa PSBB transisi.

Baca juga: Viral, Aksi Penjambret Rampas Ponsel Pejalan Kaki dalam 3 Detik

Sejumlah tweet Tirta dengan tegas menuturkan seolah mengumbar ancaman akan melaporkan para warganet yang coba melontarkan hujatan yang bertendensi dengan konotasi kata-kata tak pantas.

Belakangan ini eksistensi dokter Tirta memang kerap menjadi sorotan. Gaya flamboyannya  sempat mendengungkan sederet kampanye mendorong kepedulian masyarakat untuk bersatu melawan COVID-19 bahkan menyuarakan perlunya lockdown.

Komentar para warganet pun beragam. Ada yang mendukung dengan aksi spontan Tirta menyadarkan kepedulian masyarakat akan perjuangan para tenaga medis melawan Corona.

Namun tak sedikit pula yang mengecap bahwa gaya bahasa yang kerap dilontarkan dokter Tirta terkesan sedikit kasar dan bernada menghardik pihak-pihak yang tak sepaham dengannya.

Tirta pun tak segan mengumpulkan dan mempublikasikan akun-akun warganet di Twitter yang dianggap telah menyerangnya secara personal dan dengan narasi yang tak pantas.

Baca juga: Demi Ujian Online, Siswi Ini Tidur di Atas Pohon Cari Sinyal Internet

“Buat ni orang. Saya menegur tidak pernah secara sebut nama orng langsung + makian. Kedua, saya ada bukti video 29 maret Dan beberapa live yg masih saya up di ig Soal hal itu. Ketiga Hujatan ke saya jelas Memaki personal Sebut nama Profesi. Keempat Saya cuma gunain hak jawab,” tulis Tirta saat membalas salah satu tweet di akun Twitter pribadinya.

Tirta juga sempat mengundang melalui video conference call orang-orang yang dianggap salah kaprah terhadap dirinya. Bahkan dia menyediakan hadiah bagi mereka yang bersedia menjelaskan dan membuktikan bahwa dirinya salah.

“Dimarahi orang saya biasa aja. Kalo dimarahi pake narasi kelamin. Oh sorry,, itu ga bisa,” jelas Tirta saat membalas salah satu tweet di akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Universitas Airlangga Umumkan Temuan Pengobatan Stem Cell COVID-19

“Terimakasih buat kawan kawan kalian edukasi hukum dengan baik sehingga membuat netizen menjadi bijak. Walau faktanya baru yg beredar d medsos sskalian,” tulis tweet Tirta.

Baca juga: Korea Utara Hancurkan Kantor Penghubungnya dengan Korsel