Dokter Tirta Ngamuk di-Bully, Netizen Jadi Sadar dan Salut Sama Kekeyi

Dokter Tirta.
Sumber :
  • Instagram/dr.tirta

VIVA – Dokter Tirta Mandira Hudhi menjadi perbincangan warganet setelah dirinya sempat viral karena sebuah foto di salah satu outlet restoran cepat saji. Dalam foto itu dr Tirta dianggap tidak mematuhi jarak antara dirinya dan dua rekannya. 

Tirta pun mendapatkan kritikan pedas dari warganet atas sikapnya itu. Sebab sebelumnya ia menjadi salah satu orang yang cukup keras mengingatkan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Setelah mendapatkan kritikan dan hujatan, dr Tirta pun mengancam akan memproses melalui jalur hukum kepada warganet yang menghujatnya dengan kata-kata yang tidak pantas. 

Melalui akun Twitter @tirta_hudhi, ia menyampaikan jika akan membahas mengenai kesehatan mental setelah dirinya mendapatkan hujatan di media sosial. 

"Saya dihujat 3 hari rame2 Untung saya ga bunuh diri Bukan brarti karena ini sosmed. Anda bisa memaki sesuka hati. Dan berkata 'cie baperan"," tulis Tirta lewat Twitter pada Rabu, 17 Juni 2020.

Respons atas cuitan itupun cukup banyak bahkan kini nama Tirta sudah menjadi trending topic Twitter. Banyak warganet yang membandingkan sikap Tirta dengan Kekeyi saat mendapatkan cyber bullying. Kekeyi merupakan salah seorang youtuber yang terkenal karena tutorial make-up murah meriah namun agak aneh lalu dia juga populer dengan lagunya “Aku Bukan Boneka”. Kekeyi selama ini diketahui kerap mendapatkan komentar negatif netizen bahkan cenderung diejek walau clickers akunnya kemudian melejit.

Warganet menganggap Kekeyi lebih kuat dibandingkan Dr Tirta sebab ia telah dihujat bahkan di setiap konten media sosial yang dibuatnya. 

"Salut banget gue sama Kekeyi banyak orang yg ngehujat/ngehina tapi sejauh ini Dia fine2 aja, ya gak tahu juga si perasaan dalam hatinya seperti apa tapi yg gue lihat Dia itu orangnya Strong. Kontennyapun gak ada yg menghina/menyindir orang lain, cuma makan PENTOL. #tirta #kekeyi" tulis @justlilwidiiii.

"Akhirnya gue bisa salut sama kekeyi! di hujat 1 indonesia tetap ketawa. eeh elu di hujat dikit GOYANG," tulis @kacangotr.

"3 hari dihujat masyarakat rame2, apakabar kekeyi yg ga salah apa apa tapi dihujat ? hehehehehe. andai aja semua orang berduit kek kekeyi yg besar hati," tulis @riaayuoktt.


Baca juga: New Normal, Penampilan Ali Mochtar Ngabalin Lepas Serban Disorot