Insiden Menteri Wishnutama Yang Tertukar di Bali Bikin Ngakak

Alkisah
Sumber :
  • Instagram @wishnutama

VIVA – Momen lucu terjadi saat kunjungan kerja yang dilakukan Menteri Pariwisata (Menpar) Wishnutama Kusubandio ke Provinsi Bali. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan sektor pariwisata memasuki era new normal di tengah pandemi Corona COVID-19.

Saat sedang berkunjung ke Desa Guwang, Kabupaten Gianyar, insiden lucu terjadi. Saat itu Wishnutama berserta rombongan yang terdiri dari beberapa orang tampak sedang mengecek beberapa pertokoan sambil berjalan kaki. Kemudian muncul seorang pria pemilik salah satu toko lukisan yang merekam kunjungan rombongan tersebut.

"Saat dadakan mampir ke Desa Guwang, Sukawati melihat kondisi pariwisata bersama Dirut ITDC mas Barry @a_mansoer. Semoga segera bangkit kembali pariwisata kita. Aamiin YRA," tulis Wishnutama dalam keterangan video yang ia unggah ke akun Instagram.

Dalam video itu, pemilik toko lukisan datang dan langsung merekam kedatangan rombongan. "Selamat siang bapak Menteri, terima kasih dah mengunjungi desa kami salah satu desa,” kata pria dalam video.

Belum selesai melanjutkan kalimatnya, pria itu baru sadar setelah diberitahu bahwa orang yang ia rekam itu bukanlah Wishnutama melainkan Dirut ITDC Abdulbar Mansoer yang juga datang bersama rombongan.

"Ini pak menteri," kata Dirut ITDC sambil menunjuk ke arah Wishnutama.

"Oh itu, oh mohon maaf sorry bos. Mohon maaf bapak Menteri," ujar pria di video sambil mengarahkan kameranya ke arah Wishnutama. Sontak aksi itu pun mengundang tawa rombongan tersebut.

"Terima kasih banyak, pak. Ginilah keadaannya pariwisata sepi. Sudah dari bulan Maret ini kita tutup ini, Pak. Semoga cepat bisa dibuka, Pak. Saya jualan di sini Pak, jualan lukisan," ujar pria itu.

Wishnutama pun menanggapi dengan mendoakan agar keadaan lekas kembali pulih sehingga sektor pariwisata Tanah Air dapat dibuka kembali.

Baca juga: Aduh, Akun Instagram Vina Gangbang Porno Garut Hidup Lagi