Menjadi Target John Kei, Nus Kei: Kami Satu Keluarga, Satu Darah

Nus Kei
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Nus Kei, target penyerangan dan pembunuhan kelompok John Kei, mengaku masih tak habis pikir dengan aksi nekat ponakannya tersebut. Padahal untuk menyelesaikan masalah keluarga tersebut, Nus Kei mengaku sudah mengirim perdamaian kepada John Kei. 

John Kei kembali membuat ulah setelah melakukan beberapa aksi penyerangan. Selain melakukan pembacokan di daerah Kosambi, kelompok John Kei juga menyerang rumah Nus Kei yang sebenarnya masih pamannya sendiri alias kerabat dekatnya.

Akibat penyerangan tersebut, satu kerabat Nus Kei meninggal. Sedangkan rumah dan beberapa kendaraan Nus Kei mengalami kerusakan saat kelompok John Kei melakukan penyerangan pada Minggu 21 Juni 2020. Buntut dari aksi penyerangan ini, John Kei bersama anak buahnya ditangkap pihak kepolisian pada Minggu malam. 

"Saya sudah beberapa kali mengutus teman, saudara-saudara dan keluarga yang masih satu kampung agar masalah kami bisa terselesaikan bersama. Saya punya kemauan itu. Tapi mungkin onakan saya tidak punya niat untuk itu," kata Nus Kei kepada tvOne, Senin 22 Juni 2020.

Masih menurut Nus Kei, ia sebenarnya sangat menyayangkan sikap John Kei yang masih kerabat dekatnya tersebut. Nus Kei sendiri mengaku tak akan terpancing meski aksi penyerangan John Kei menimbulkan korban jiwa dan kerugian materi. 

"Bagi saya, ia tetap ponakan saya dan saya tetap memposisikan sebagai orang tua. Itu akan saya lakukan sampai kapanpun. Kami ini satu keluarga, satu darah, satu turunan. Salah besar kalau nanti di sana (kampung halaman) dibilang dua kelompok ini berselisih," kata Nus Kei.

Dalam kesempatan itu, Nus Kei juga menanggapi kabar bahwa pemicu perselisihan dirinya dengan John Kei adalah masalah uang. Ia membenarkan memang ada sebuah pekerjaan di Kota Ambon tapi dianggapnya itu semua sudah selesai. 

"Tapi memang karena tidak ada kesabaran pada ponakan saya sehingga ini terjadi. Saya sendiri berharap jangan lagi ada kejadian begini, kemarin menjadi yang terakhir," kata Nus Kei. 

Selain memerintahkan membunuh Nus Kei, anak buah John Kei terlebih dulu melemparkan ancaman melalui pesan singkat. ER, kerabat Nus Kei, dilaporkan tewas dibacok saat diserang oleh anggota John Kei di daerah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu kemarin, 21 Juni 2020, sekira pukul 11.30 WIB. Tak hanya itu, kelompok John Kei juga menyerang kawasan Green Lake City di Tangerang Kota. Akibatnya, dua orang dilaporkan terluka.

Sebelumnya diberitakan, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan. Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Baca juga: Nus Kei Ternyata Masih Kerabat Dekat John Kei, Paman dan Ponakan