Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 24 Juni 2020 | 05:02 WIB

#IndonesiaSiapPeoplePower Trending, Amien Rais: Makar Ideologi Negara!

Team VIVA »
Ridho Permana
Foto :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana
Amien Rais

VIVA – Meski pemerintah telah menegaskan agar DPR RI menunda pembahasan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), tetap saja RUU ini menjadi polemik yang cukup panas. RUU HIP telah dianggap mendegradasikan harkat dan martabat Pancasila, serta disebut sebagai upaya untuk melegalkan paham komunisme di Indonesia.

#IndonesiaSiapPeoplePower pun trending di media sosial Twitter pada Selasa 23 Juni 2020. Tagar ini turut mendukung gerakan aksi yang dilakukan oleh beberapa organisasi masyarakat. 

Baca Juga

Dengan tajuk 'Aksi Selamatkan NKRI & Pancasila dari Komunisme' beberapa ormas yang akan melakukan aksi di antaranya GNPF Ulama, Persaudaraan Alumni 212 (PA212), dan Front Pembela Islam (FPI). 

Dalam poster yang tersebar ormas akan melakukan aksinya di depan gedung DPR/MPR pada Rabu, 24 Juni 2020 pukul 13.00 WIB untuk meminta agar RUU HIP dicabut dan dibatalkan dari Prolegnas. 

"Jika kritik & saran sdh tdk d gubris. Maka solusi terbaik adalah Revolusi!" tulis @Asrafatullah.

"Persiapkan jiwa dan patriot untuk NKRI. Aksi selamatkan NKRI & Pancasila dari komunisme," tulis @ad3179.

"RUU Haluan Ideologi Pancasila Tindakan Menyebarkan Atau Mengembangkan Ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme Dengan Maksud Mengubah/Mengganti Pancasila Sebagai Dasar Negara. Usut Tuntas & Proses Hukum Elite Politik & Partai Pengusul RUU HIP!" tulis @MDevi_RI2O522d.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kekerasan di India, Gugat Perppu Corona dan Patung Roboh
BERITA - 4 bulan lalu
Terpopuler