Prakiraan Cuaca Jumat 26 Juni 2020, Wilayah Jabodetabek Cerah Berawan

Cuaca berawan di Jakarta. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan keterangan terkait prakiraan cuaca hari ini untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Jumat 26 Juni 2020. Sepanjang hari, mayoritas kawasan di Ibu Kota bakal didominasi cuaca cerah berawan.

Pada pagi hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca akan begitu cerah. Kondisi ini kemungkinan akan mengalami sedikit perubahan saat menjelang siang hari.

Sepanjang siang menuju sore hari, langit di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara kemungkinan akan cerah berawan. Di wilayah Kepulauan Seribu cuaca akan sangat cerah, sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan cuaca bakal cerah berawan.

Menjelang malam hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta akan kembali didominasi cuaca cerah, kecuali wilayah Jakarta Barat yang akan mengalami cuaca cerah berawan.

Baca Juga: Pakar UI: Orang Sudah Bosan Pakai Masker

Pada dini hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan. Sedangkan kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur akan bercuaca cerah.

Sementara itu, cuaca di Kota Tangerang diprediksi akan cerah berawan dari pagi hingga malam hari. Kemudian, dilaporkan kondisi cuaca Kota Bogor diperkirakan cerah berawan pada siang hari dan berawan pada malam hari.

Selanjutnya, kondisi cuaca Bekasi diperkirakan cerah berawan pada siang hari hingga malam hari. Untuk kondisi cuaca Depok diperkirakan cerah berawan pada siang hari hingga malam hari.

Baca Juga: Kementan Perintahkan Importir Musnahkan Jamur Enoki

Untuk wilayah Indonesia lainnya seperti Sumatera, secara umum cerah berawan hingga hujan ringan. Untuk wilayah Pulau Jawa, secara umum cerah berawan hingga hujan ringan. 

"Kalimantan secara umum cerah berawan hingga hujan ringan, namun Kaltim bagian barat berpotensi hujan sedang," tulis informasi di akun Instagram BMKG.

Tak hanya itu, BMKG juga mengabarkan untuk wilayah Sulawesi secara umum cuaca hari ini diprediksi hujan hingga ringan, namun Subar, Sulteng, Gorontalo, Sulut berpotensi hujan sedang hingga lebat. 

Untuk Bali, NTB, NTT secara umum cerah berawan hingga hujan ringan. Maluku dan Papua secara umum hujan ringan hingga sedang. Namun Malut, Maluku dan Papua berpotensi hujan lebat.