Dewas KPK Segera Periksa Firli Bahuri soal Helikopter Mewah

Ketua KPK Firli Bahuri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq

VIVA – Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas) mulai melakukan klarifikasi atas laporan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terkait kegiatan Ketua KPK Firli Bahuri yang menumpangi helikopter mewah milik pihak swasta.

Ketua Dewas, Tumpak Hatarongan Panggabean mengatakan pihaknya juga segera memanggil Firli Bahuri untuk diklarifikasi terkait aduan tersebut.

"Klarifikasi juga sudah mulai dilakukan, karena yang diadukan adalah Ketua KPK, tentu pihak yang diadukan juga akan diklarifikasi oleh Dewas," kata Tumpak dikonfirmasi awak media, Jumat, 26 Juni 2020.

Tumpak lebih jauh menuturkan, pihaknya juga sudah menugaskan tim untuk melakukan identifikasi fakta-fakta terkait laporan terhadap Firli tersebut.

"Pengaduan itu sudah kami terima dan Dewas sudah tugaskan tim untuk melakukan identifikasi fakta-fakta lebih lanjut," ucap Tumpak.

Tumpak menggaransi akan melakukan tugas pengawasan terhadap seluruh pegawai KPK dengan sebaik-baiknya. Ia pun berterimakasih atas perhatian masyarakat terhadap KPK.

"Kami akan melakukan tugas pengawasan ini sebaik-baiknya. Terima kasih atas perhatian dari masyarakat untuk terus menjaga KPK agar senantiasa bergerak di relnya," ucapnya.

Baca juga: Dunia Berduka, Ratusan Orang Tewas Disambar Petir