I'M Gen Z Siapkan Program Besar Bulan Juli

I'M Gen Z
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – I'M Gen Z telah menggelar konferensi virtual sejak 10 Mei 2020 lalu. Hingga kini I'M Gen Z telah melakukan 5 virtual conference dan virtual public lecture bersama dengan beberapa menteri.

I'M Gen Z pun telah melakukan evaluasi terkait poling kepuasan di setiap konferensi virtual terhadap anatomi peserta, narasumber, materi dan keyakinan terhadap program pemerintah. Hasil dari poling itu diketahui jika peserta yang hadir dalam konferensi virtual I’M Gen Z didominasi oleh kalangan milenial sesuai dengan segmen I’M Gen Z. 

Sementara, dari sisi penyampaian narasumber, materi atau pemaparan dan keyakinan terhadap program pemerintah, ketiganya mendapatkan output yang positif, bahwa pemerintah telah berada dalam rel yang benar dan peserta I’M Gen Z yakin terhadap program dan target pemerintah.

Untuk itu, I'M Gen Z akan melakukan rehat untuk beberapa waktu agar dapat memformulasikan konferensi virtual yang semakin produktif, dinamis, dan berkualitas pada bulan Juli mendatang.

Bulan Juli, I’M Gen Z akan melakukan Marathon Minister Lecture, acara konferensi virtual dan virtual public lecture akan diisi oleh menteri-menteri dari kabinet Indonesia Jilid II. Sebab persepsi menjadi objektif setelah mereka hadir di Zoom meeting, Live Instagram, dan Live Youtube I'M Gen Z. 

Saat ini, I'M Gen Z sedang dalam tahap merumuskan peta jalan untuk realisasi program besar di bulan Juli. Program besar ini diharapkan dapat menjadi fondasi kokoh dari berdirinya I’M Gen Z yang memiliki cita-cita dan tujuan yaitu gerakan sosial, budaya dan pendidikan.

Sebagai Informasi, 5 virtual conference dan virtual public lecture yang telah diadakan oleh I'M Gen Z adalah:

1. 10 Mei 2020, Virtual Conference bersama Menteri Pariwisata Wishnutama dengan tema Millenials: Tantangan, Harapan dan Masa Depan New Normal?

2. 10 Juni 2020, Virtual Public Lecture bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan tema menjadikan Indonesia sebagai Epicentrum Global Value Chains. 

3. 17 Juni 2020, Virtual Public Lecture bersama Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar dengan tema Politik Luar Negeri Bebas Aktif Indonesia Pasca Pandemi. 

4. 22 Juni 2020, Youth & Sport Virtual Conference bersama Menpora Zainudin Amali dengan tema Pemuda & Olahraga sebagai Penyangga Fase New Normal. 

5. 25 Juni 2020, Virtual Public Lecture bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki dengan tema Koperasi dan UKM sebagai Pondasi Ekonomi Bangsa.