Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Deretan Politisi PDIP yang Pernah Menangis Selain Risma

Senin, 6 Juli 2020 | 06:02 WIB
Foto :
  • istimewa
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berang disebut dirinya tak becus bekerja.

VIVA – Ingat tidak aksi tangisnya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma hingga sujud di hadapan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur dan Surabaya saat audiensi di Balai Kota Surabaya pada Senin, 29 Juni 2020. Tindakan Risma pun disorot publik.

Risma yang merupakan Politisi PDI Perjuangan menangis dan minta maaf kepada pihak RSU Soetomo, karena selama ini tidak bisa berkomunikasi terkait penanganan COVID-19. Padahal, Risma mengaku berkali-kali coba berkomunikasi tapi hasilnya nihil.

Baca Juga

"Kami tidak terima. Karena kami gak bisa masuk ke sana (RSU dr Soetomo untuk komunikasi). Tolonglah kami, jangan disalahkan terus," kata Risma.

Namun, VIVA merangkum bukan cuma Risma yang merupakan kader partai berlambang banteng ini pernah menangis. Tetapi, ada beberapa Politisi PDI Perjuangan lain pernah menangis juga di hadapan publik. Berikut rangkuman VIVA pada Minggu, 5 Juli 2020.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Megawati terharu ketika hendak mengumumkan kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla versi hitung cepat pada Pemilu Presiden 2014 silam di kediamannya kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan pada Rabu, 9 Juli 2014.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memanggil nama Megawati untuk memasuki ruang konferensi pers. Namun saat melangkahkan kaki ke ruangan itu, Mega meneteskan air mata.



Sambil mengusap air mata, dia terus melangkahkan kaki dan bersalaman dengan para petinggi PDIP dan para relawan di ruangan itu. Ketika hendak duduk, air mata Mega masih membasahi pipinya. Kemudian, Puan Maharani langsung memberikan tisu ke ibundanya untuk mengusap air mata.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler