Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 6 Juli 2020 | 12:17 WIB

Viral, Prabowo Rapikan Kerah Baju Taruna Akmil Enzo Allie

Team VIVA »
Daurina Lestari
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • Dokumen TNI AD.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi Kasad mengunjungi Akmil Magelang.

VIVA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menemui taruna Akademi Militer (Akmil) yang keturunan Perancis, yakni Enzo Zenz Allie. Tahun 2019, Enzo sempat jadi kontroversi karena sempat dicurigai terlibat dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang telah dibubarkan pemerintah.

Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengunggah video berdurasi pendek ke media sosial Twitter. Terlihat, Prabowo merapikan kerah baju dinas TNI yang dipakai Enzo. Sebab, bagian kerah belakang terlihat berantakan sehingga Enzo pun sigap merapikannya.

Baca Juga

Kemudian, Prabowo melanjutkan perbincangan dengan Enzo yang menanyakan tentang latar belakang taruna Akmil tersebut. Prabowo kelihatannya terkejut ketika mengetahui Enzo berasal dari Banten, padahal ia sempat menjadi kontroversi lantaran berdarah Prancis.

"Dari mana asalnya?," tanya Prabowo dikutip dari cuplikan video pada Senin, 6 Juli 2020.

Dengan tegas, Enzo menjawab berasal dari Banten. Enzo mengungkapkan, ibunya berasal dari Banten, sedangkan bapaknya dari Perancis.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tangani Covid-19, RS Milik TNI, Polri, hingga BUMN Disiapkan
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler