Sapi Kurban Ikutan Salat Id, Jemaah Berhamburan

Ilustrasi sapi
Sumber :

VIVA – Kekhusyukan sejumlah jemaah yang tengah menunaikan salat Idul Adha di pelataran  Masjid Jami Mazro’atul Akhiroh, Jalan Rawa Indah, Kecamatan Cipayung Depok, Jawa Barat, terusik oleh ulah seekor sapi kurban yang terlepas dari ikatan, Minggu pagi, 11 Agustus 2019. 

Peristiwa yang sempat membuat panik sebagian jemaah itu pun kini menjadi viral di media sosial lantaran terekam kamera pengintai atau CCTV.

Hasan Basri, salah satu pengurus masjid menceritakan, peristiwa itu terjadi saat sejumlah jemaah sedang melaksanakan salat Id. 

“Sebetulnya bukan sapi ngamuk. Jadi ketika jemaah sedang melaksanakan salat belum mencapai satu rakaat, sapi itu terlepas dari ikatanya di kandang larinya ke arah jemaah secara otomatis jemaah panik terutama ibu-ibu,” katanya di lokasi kejadian

Akibat kejadian itu, para jemaah pun terpaksa mengulang salat id. Sedangkan sapi kurban berwarna putih itu akhirnya bisa diamankan oleh sejumlah warga lainnya. Hasan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Alhamdulillah jemaah selamat tidak ada yang terluka. Saat sapi itu lari sebagian jemaah anak-anak muda inisiatif mengejar untuk menangkap. Tadinya sapi itu semnpat lari ke arah rel, tapi karena ditutup sapi balik arah menuju RT 1 dan sempat sempat kejar-kejaran. Tapi untung bisa diamankan dan salat kembali berjalan lancar.” kata dia.