Aburizal Bakrie Resmikan Masjid Agung Achmad Bakrie di Asahan

Aburizal Bakrie meresmikan Masjid H Achmad Bakrie di Asahan, Sumut.
Sumber :
  • VIVAnews/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Aburizal Bakrie meresmikan Masjid Agung H. Achmad Bakrie, di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Jumat, 30 Agustus 2019.

Masjid dengan 3 lantai ini berdiri di atas tanah seluas 5,2 hektar milik PT Bakrie Sumatera Plantations, yang sudah diwakafkan untuk pembangunan masjid. Masjid megah tersebut sekaligus merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum H. Achmad Bakrie, ayah Aburizal Bakrie. Peresmian masjid terbesar di Kabupaten Asahan ini dihadiri ribuan umat Islam.

Aburizal Bakrie mengungkapkan, pembangunan masjid besar ini, tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras dilakukan mantan Bupati Asahan, almarhum Taufan Gama Simatupang. Dengan kerja keras tersebut, ia meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan dan umat Islam untuk memakmurkan masjid ini.

"Apa yang kita cita-citakan 2011, sudah tercapai. Ini adalah sebuah kerja keras Taufan Gama dan Pemkab Asahan," ujar Aburizal Bakrie dalam sambutannya saat prosesi peresmian Masjid H. Achmad Bakrie.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menyebutkan, untuk pembangunan sudah dilaksanakan 100 persen, dengan dilengkapi beberapa fasilitas umum untuk menunjang kegiatan keagaman di masjid ini.

Aburizal Bakrie meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara masjid agar tetap suci dan bersih. "Kita sudah membangun masjid ini, 100 persen. Mendirikan masjid relatif mudah. Ada sulit diselesaikan, tapi yang sulit itu memelihara masjid," ujar Aburizal.

Ia juga berpesan kepada Plt Bupati Asahan, H.Surya bersama Pemkab Asahan ikut serta menjaga dan memelihara masjid ini, agar masyarakat yang beribadah khusyuk dan nyaman. "Tolong pelihara masjid, tolong pelihara. Masjid harus bersih," ujar Aburizal Bakrie.

Aburizal Bakrie berbahagia atas kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, perusahaan dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Asahan, H. Surya mengatakan, "Setelah untuk pertama kali digunakan untuk ibadah salat pada 5 Agustus 2015, kini kami nyatakan Masjid H. Achmad Bakrie sudah rampung 100 persen."

Setelah itu, Aburizal Bakrie bersama keluarga besar H. Achmad Bakrie dan Plt. Bupati Asahan, H Surya serta tamu lain membuka tirai papan bertuliskan “Masjid Agung H. Achmad Bakrie”. Kemudian, rombongan melakukan peninjauan ke bagian dalam masjid hingga fasilitas pendukungnya.

Acara dihadiri anak dan menantu dari almarhum H. Achmad Bakrie, yakni Aburizal Bakrie bersama istri Tatty Murnitriati, Roosmania Odi Bakrie bersama suami Bangun Sarwito Kusumulyono, Indra Usmansjah Bakrie bersama Gaby Bakrie dan Nirwan Dermawan Bakrie bersama istri, Ratna Indira. (ren)