Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Riwayat Sakitnya BJ Habibie

Selasa, 10 September 2019 | 12:46 WIB
Oleh :
Foto :
  • Repro Twitter
Presiden RI ke-3, BJ Habibie saat jalan-jalan di Jerman.

VIVA – Mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie kembali menjalani perawatan di rumah sakit. Kali ini di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Habibie diketahui menjalani perawatan intensif sejak awal September 2019. Sejumlah tokoh, termasuk Presiden Joko Widodo silih berganti menjenguknya.

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Selasa 10 September 2019 bahkan membatalkan hadir di acara internal Partai Demokrat begitu mendengar kesehatan Habibie menurun. Putera keduanya Edhie Baskoro alis Ibas mengonfirmasi kondiri Habibie yang kritis. Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap ada mukjizat dari Allah SWT agar Habibie bisa pulih seperti sediakala.

Baca Juga

Habibie sendiri diketahui pernah menjalani operasi by pass karena kondisi jantungnya yang bermasalah. Ia juga pernah menjalani perawatan di Jerman. Rangkuman VIVAnews, tercatat sejak 2014, sudah beberapa kali ayah dua anak ini menjalani perawatan di rumah sakit.

2014
Saat itu Habibie berusia 79 tahun. Persisnya pada 20 Oktober 2014, ia pernah menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Borromeus, Bandung. Ketika itu suami almarhumah Ainun Habibie ini mengalami sesak napas dan kelelahan usai menghadiri acara pelantikan Presiden Joko Widodo.

Ia juga sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto selama beberapa hari sebelum dinyatakan pulih dan menjalani rawat jalan.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler