Anak Habibie: Kasih Beliau Istirahat

Thareq Kemal Habibie.
Sumber :
  • Reza Fajri/VIVA.co.id.

VIVA – Putra Presiden ke-3, BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mengatakan, ayahnya kelelahan karena sering menerima banyak tamu yang hadir ke rumahnya untuk berdiskusi. Karena itu, keluarga akan membatasi orang-orang yang ingin menjenguk sang ayah yang tengah dirawat di RSPAD.

"Peraturan ICU adalah, walaupun keluarga, (tamu) itu sangat terbatas," kata Thareq di RSPAD, Jakarta, Selasa 10 September 2019.

Karena itu Thareq meminta orang-orang memaklumi aturan tersebut. Keluarga saja menurutnya tidak bisa semua menemui Habibie yang tengah istirahat di ruang perawatan.

"Dua orang maksimal (masuk ruang perawatan)," ujar Thareq.

Setelah bisa keluar rumah sakit nanti, keluarga baru membolehkan tamu-tamu untuk menjenguk Habibie. Itu pun kata Thareq, tidak bisa semuanya bisa menemui beliau.

"Kita harus menghormati Pak Habibie, orang sepuh. Kasih beliau waktu untuk istirahat. Harus sesuai umur. Beliau itu sudah 84." 

Sebelumnya, mantan Presiden ke-3 BJ Habibie kembali menjalani perawatan di rumah sakit. Kali ini di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Habibie diketahui menjalani perawatan intensif sejak awal September 2019. [mus]