Capim KPK Firli Bantah dapat Gratisan 600 Tiket Konser Westlife

Capim KPK dari unsur Polri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprilio Akbar

VIVA – Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Capim KPK, Irjen Polisi Firli Bahuri mengklarifikasi sejumlah isu yang menudutkan dirinya selama ini. Salah satu di antaranya, yakni masalah gratifikasi di konser Westlife. 

"Isu berikutnya masih ada, mengenai tiket Westlife. Saya kasih tahu saja. Enam ratus karcis Westlife dituduhkan beredar di Polda Sumsel gratis," kata Kapolda Sumsel itu, saat menjalani fit and proper test Capim KPK di Komisi III, Komplek Parlemen, Kamis malam, 12 September 2019.

Firli menegaskan bahwa rumor-rumor yang menudutkan dirinya itu tidak lah benar. Bahkan, Firli berkelit tidak tahu menahu soal konser Westlife.

"Saya tidak pernah tahu sama sekali itu," ujarnya.

Diketahui, Konser Westlife di Palembang digelar pada 18 Agustus 2019. Firli mengatakan, ketika itu dirinya berada di rumah dinas.

"Tanggal 18 Agustus itu semua Forkopimda provinsi hadir di kediaman Kapolda untuk syukuran hari kemerdekaan kita. Tapi lagi-lagi, saya dibilang menerima tiket Westlife. Dari mana? Enam ratus lembar katanya. Saya bilang, saya tidak pernah nonton. Saya tanggal 18 di rumah," tambah dia.