Tiga Kali Lolos dan Ingin Bunuh Polisi, Bandar Narkoba Tewas Ditembak

Ilustrasi barang bukti narkoba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVAnews - Anggota Satnarkoba Polres Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menembak mati seorang bandar narkoba, Ismail alias Mail (43 tahun), warga Dusun I Desa Talang Nangka Kecamatan Lembak.

Dia terpaksa dilumpuhkan karena mencoba menembak lebih dulu petugas, saat akan ditangkap di kebun karet Dusun Talang Nangka Kecamatan Lembak, Kebupaten Muara Enim, Selasa malam, 18 September 2019. Ismail tewas setelah peluru anggota mengenai dada di bagian sebelah kiri.

Kepala Polres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasat Narkoba AKP I Putu Suryawan mengatakan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di daerah Lembak. Dari laporan ini, anggota langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka Ismail.

"Pada saat akan dilakukan penangkapan, tersangka ini berusaha melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api. Karena sudah membahayakan, anggota pun melakukan tindakan tegas dan terukur," katanya, Rabu 18 September 2019.

Dari tangan tersangka, kata dia, berhasil diamankan barang bukti satu paket sedang sabu seberat 19 gram, enam paket kecil seberat 3,46 gram, beserta timbangan digital, satu pucuk senjata tajam serta satu pucuk senjata api.

"Dari informasi yang kita dapat bahwa tersangka ini merupakan pengedar di daerahnya di Talang Nangka. Tersangka ini juga merupakan resedivis kasus Curanmor dan DPO Polres Prabumulih. Dia juga pernah digrebek tiga kali, namun berhasil lolos," katanya.