Relawan Rumah Zakat Pontianak Bantu Warga Wamena di Pengungsian

Anak-anak bermain bola di tempat pengungsian Wamena
Sumber :
  • VIVAnews/Ngadri

VIVA – Peduli Wamena, Rumah Zakat Pontianak, mengirim delapan relawan ke Wamena dan Jayapura untuk melaksanakan kegiatan psikososial, dan dapur umum.

Delapan orang relawan rumah zakat Kalimantan Barat diberangkatkan ke Wamena Papua sejak 26 September 2019, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

Relawan Rumah Zakat Kalbar Selasmawati, mengatakan kalau kegiatan relawan rumah zakat di Wamena Papua dalam rangka aksi kemanusiaan.

"Semoga dengan hadirnya kami relawan rumah zakat dari Kalbar bisa membantu dan meringankan beban warga Wamena di pengungsian," kata Selasmawati kepada VIVAnews via telepon pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Delapan relawan rumah zakat Pontianak, yaitu Siti Masruroh dari Rumah Zakat Jayapura, Muslimin relawan rumah zakat Jayapura, Sholeh Rumatoras, Jumadil Wahid Rumah Malang, Herlan wilandari, Dani Hamdani Rumah Zakat Jakarta dan Sunan masbait relawan rumah zakat Jayapura.

Selasmawati menambahkan, relawan rumah zakat Kalbar melaksanakan tugas aksi kemanusiaan bersama relawan rumah zakat Indonesia, dan memiliki dua posko di Wamena dan Sentani.

Sementara itu, yang dibutuhkan oleh warga pengungsian saat ini adalah rumah hunian, renovasi ruko, dukungan psikososial, family kit, hygine kit, lauk pauk dan air mineral

"Kami di sini mengharapkan dukungan dan doa warga Kalimantan Barat agar melaksanakan tugas dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa dan mendapatkan kelancaran," ujarnya.