Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Penyidikan TPPU Wawan Rampung, KPK Sita Rp500 Miliar

Selasa, 8 Oktober 2019 | 20:07 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Terpidana kasus suap hakim MK dalam sengketa Pilkada Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan (kanan) tiba di gedung KPK untuk diperiksa di Jakarta beberapa waktu lalu.

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim telah menyelesaikan penyidikan kasus korupsi dan pencucian uang dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Wawan adalah suami dari Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany atau adik mantan gubernur Ratu Atut Chosiyah. 

Baca Juga

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menyatakan pihaknya pada kasus ini fokus terhadap pengembalian aset yang dikorupsi ke negara atau asset recovery. Namun lembaga antirasuah itu baru berhasil menyita aset Wawan sekitar Rp500 miliar dari Rp6 triliun total proyek yang digarap perusahaan Wawan, PT Bali Pasific Pragama.

"Sampai saat ini, KPK menyita sejumlah aset dengan nilai sekitar Rp500 miliar," kata Febri melalui pesan singkatnya, Selasa, 8 Oktober 2019. 

Febri menjelaskan, penyidikan TPPU ini dilakukan kepada sejumlah kekayaan yang diduga berasal dari tindak pidana korupsi, yaitu dari proyek-proyek yang dikerjakan oleh perusahaan Wawan dan pihak lain yang terafiliasi dari tahun 2006 sampai dengan 2013. 

"Diduga TCW melalui perusahaannya telah mengerjakan sekitar 1.105 kontrak proyek dari pemerintah Provinsi Banten dan beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Banten dengan total nilai kontrak kurang lebih sejumlah Rp6 triliun," kata Febri. 

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler