Polri Ungkap Abu Rara dan Fitria Berbagi Tugas Serang Wiranto

Cuplikan insiden penikaman Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, 10 Oktober 2019.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengemukakan, dua orang pelaku sudah merencanakan melakukan penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto di Kota Pandeglang, Banten, pada Kamis siang 10 Oktober 2019.

Suami istri tersebut telah membagi tugas untuk melakukan aksi penyerangan itu. Untuk suaminya Syahril Alamsyah alias Abu Rara bertugas menyerang pejabat, dan istrinya, Fitria, menyerang anggota polisi.

"Dari pemeriksaan mereka sudah berkomitmen dengan istri, kamu nyerang polisi saya pejabat," kata Dedy di kantornya, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Apabila dalam melakukan amaliyah ini ditangkap, kedua orang itu berusaha melakukan perlawanan sampai mati. "Harapan saya akan ditangkap, saya akan perlawanan semaksimal mungkin sampai ditembak mati, itu jihadnya berhasil. Istrinya juga sama," lanjut Dedy saat merujuk pengakuan Abu Rara.

Sebelumnya diberitakan, Menkopolhukam Wiranto ditusuk oleh dua pelaku yakni pria dan wanita, saat berkunjung ke Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kedua pelaku berhasil diringkus di lokasi penusukan. Pihak kepolisian pun segera menggeledah sebuah kontrakan di Kampung Sawah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. (ren)