Sekjen MPR: Prabowo-Sandiaga Terkonfirmasi Hadir

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Mantan rival Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 lalu, Prabowo-Sandiaga Uno dipastikan akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Gedung DPR/MPR RI, Minggu, 20 Oktober 2019.

Sebelumnya, pimpinan MPR juga sudah menemui langsung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di kediaman masing-masing, untuk menyampaikan surat undangan pelantikan presiden hari ini. Namun, untuk kepastian kehadiran ditegaskan lagi oleh Sekjen MPR RI, Ma'ruf Cahyono.  

"Prabowo Sandiaga terkonfirmasi hadir, para mantan presiden wakil presiden juga hadir," kata Ma'ruf Cahyono kepada tvOne.
 
Untuk tamu undangan pelantikan presiden dan wakil presiden, MPR RI menyebar sebanyak 1.100 undangan. Diantaranya undangan untuk para anggota DPR, DPD, pejabat tinggi negara, kepala negara sahabat, duta besar, pimpinan partai politik dan para tokoh nasional.

Ia memastikan semua persiapan pelantikan telah rampung, tinggal menanti waktu pelaksanaan pelantikan yang dijadwalkan digelar pukul 14.30 Wib. Ma'ruf berharap acara pelantikan berjalan khidmat dan lancar.

"Gladi resik sudah semua, tata cara lain-lain juga sudah dilakukan simulasinya, mudah-mudahan pada saat pelantikan tidak ada kendala, lancar. Semua sudah siap tinggal menunggu waktu pelaksanaan," ujarnya.