Bamsoet Pastikan Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua MPR Bambang Soesatyo memastikan bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menghadiri pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2019.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, rival Jokowi-Ma'ruf saat pemilihan umum pada 17 April 2019 tersebut akan hadir bersama dengan tokoh-tokoh bangsa lainnya, seperti mantan presiden dan wakil presiden periode sebelumnya.

"Semua para tokoh bangsa confirmed hadir hari ini, sepertu Ibu Megawati, Bapak SBY, wapres kecuali Pak Try Sutrisno masih ada di Jepang, kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno. Jadi insya Allah nanti semua hadir," kata dia di kompleks parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Selain itu, tamu negara lainnya seperti para kepala negara dan pemerintahan dari 17 negara akan hadir. Di antaranya adalah Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong, hingga Perdana Menteri Kamboja Hun Sen.

"Para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus. Saya belum tahu (kalau Menkopolhukam Wiranto), nanti saya cek, karena kan beliau masih dalam perawatan," ujarnya.

Bamsoet mengatakan, untuk jalannya proses pelantikan sudah disiapkan sejak kemarin. Dia juga berharap supaya masyarakat memberi dukungan atas pelantikan tersebut sehingga proses pelantikan nantinya akan bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Semalam kita sudah gladi bersih dan kita berharap pelaksanaan pelantikan presiden dan wapres hasil Pemilu 2019 pada siang nanti bisa berjalan lancar, aman, dan tertib. Kami mohon seluruh rakyat Indonesia mendoakan pelantikan nanti berlangsung khidmat tanpa halangan apa pun," tuturnya.