Prabowo dan Sandiaga Berbarengan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di acara pelantikan Jokowi-Maruf Oktober 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Mantan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,  tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019. Keduanya datang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kehadiran Prabowo dan Sandiaga memenuhi undangan pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin selaku presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pantauan VIVAnews, begitu turun dari mobil, Prabowo disambut para kadernya yang juga bagian dari parlemen. Terlihat elite Partai Gerindra - partai pimpinan Prabowo- seperti Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Ketua Fraksi Gerindra di DPR Edhy Prabowo, Supratman Andi Agtas, Budi Satrio Djiwandono dan Habiburokhman.

Kedatangan Prabowo juga bersamaan dengan Sandiaga. Keduanya kompak mengenakan setelan jas berwarna hitam. Mereka langsung menuju gedung Nusantara III dan segera memasuki lift. 

Sebelumnya Prabowo sendiri menyampaikan janji untuk datang ke pelantikan bekas rivalnya itu pada sidang paripurna MPR yang digelar hari ini. Pernyataan itu disampaikan saat 10 pimpinan lembaga majelis permusyawaratan mengundang langsung mantan Danjen Kopassus itu di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta, pekan lalu. 

"Saya akan hadir dalam pelantikan tersebut. Saya wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi dan menghormati negara kita," kata Prabowo usai menerima pimpiman MPR di kediamannya Jumat malam, 11 Oktober 2019.

Pagi tadi, Ketua MPR Bambang Soesatyo juga memastikan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan datang menghadiri upacara pelantikan Jokowi-Ma’ruf. (ren)