Jokowi dan Iriana Nikmati Taman Kota Senja di Kaimana

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Nikmati Senja di Kaimana, Papua
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Dalam kunjungan kerjanya ke Papua dan Papua Barat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, bermalam di Kabupaten Kaimana. 

Pada Minggu sore 27 Oktober 2019 itu, Presiden dan Iriana menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana. 

Nama Kaimana, akan mengingatkan kita pada sebuah lagu berjudul 'Senja di Kaimana' yang dipopulerkan seorang penyanyi di era 1960-an.  Kaimana sendiri terletak di leher burung pada Pulau Papua. 

Kehadiran Kepala Negara dan Ibu Negara, tak disia-siakan warga setempat. Ribuan masyarakat Kaimana tumpah ruah menyambut kedatangan Kepala Negara di Taman Kota.

Dikutip dari siaran pers Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Jokowi dan Iriana disambut tarian seka, salah satu tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua yang meliputi daerah Timika, Kaimana dan Fakfak.

Presiden Jokowi dan Iriana, juga ikut menari. Masyarakat lain juga mengabadikan momen tersebut dengan ponsel mereka. 

Kala senja di Kaimana itu, Presiden Jokowi dan Iriana berjalan menuju anjungan di tepinya. Di depan, terpampang indahnya laut Arafuru, pemandangan semakin indah karena saat itu senja.

Dalam foto Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tampak mesra, saling menggenggam tangan pasangan layaknya anak muda. 

"Berlatarkan matahari yang perlahan terbenam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun menikmati senja di Kaimana. Ditemani minuman kelapa muda, keduanya tampak menikmati momen indah tersebut sambil berbincang hangat," isi siaran pers.