Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polisi Sterilisasi Lokasi

Suasana Mapolrestabes Medan, usai terjadi ledakan bom, Rabu, 13 November 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan dilakukan seorang pelaku berjenis kelamin laki-laki. Kini, petugas kepolisian melakukan sterilisasi di seputar lokasi kejadian, persisnya di Jalan M. Said Medan hingga 500 meter.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak, tolong mundur dulu. Jangan di sini dulu. Mau kita kosongkan," kata seorang petugas Sbahara sembari menutup jalan di depan Mako Polrestabes Medan, Rabu, 13 November 2019.

Petugas kepolisian pun disebar untuk melakukan pengosongan lokasi. Sedangkan, aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara jenazah pelaku bom bunuh diri masih berada di dalam dan belum evakuasi.

Aksi bom bunuh diri terjadi pada pukul 08.45 WIB. Peristiwa terjadi tidak jauh dari gedung pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolrestabes Medan. Saat kejadian, ada belasan orang yang sedang mengurus SKCK di Polrestabes Medan.

"Kalau suaranya deras kali bang, syukurnya aku tidak punya sakit jantung. Orang berkeluaran dari dalam Polrestabes Medan," ujar Jonan, seorang juru parkir di depan Mako Polrestabes Medan.