Usai Bom Bunuh Diri, Kota Medan Aman dan Kondusif

Polres Metro Bekasi jaga ketat pengamanan usai bom meledak di Polrestabes Medan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

VIVA – Usai Markas Komando Polrestabes Medan dikejutkan dengan aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution (24) pada Rabu pagi, 13 November 2019, pihak Pemerintah Kota Medan memastikan kondisi di kota itu aman dan kondusif. Namun, kepolisian setempat tetap diminta waspada.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Polda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, kepada wartawan di Medan, Rabu malam. Peristiwa bom bunuh diri mengakibatkan 6 orang korban luka-luka. Satu pelaku tewas mengenaskan.

"Kota Medan aman dan kondusif dalam arti kata tidak siaga satu," tutur mantan Kapolrestabes Medan itu.

Jenderal bintang satu ini mengatakan setiap markas polisi, baik polres hingga polsek, melakukan pengamanan ketat di masing-masing wilayah kerja, dan tetap memberikan pelayanan publik kepada masyarakat seperti biasa.

"Polri meningkatkan pengamanan, khususnya polda, polres, dan personel yang melakukan pengamanan di publik," kata Mardiaz.

Rabbial Muslim Nasution melakukan aksi bom bunuh diri Mako Polrestabes Medan di Jalan HM. Said Medan pada Pukul 08.45 WIB. Ia meledakkan diri tidak jauh dari gedung pengurusan SKCK. Sementara pelaku tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan. (ase)