Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Mantan Menag Lukman Hakim Diperiksa Terkait Haji dan Gratifikasi

Jumat, 15 November 2019 | 21:39 WIB
Foto :
  • VIVAnews/Edwien Firdaus
Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai diperiksa KPK

VIVA – Mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin enggan membeberkan materi pemeriksaannya usai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat malam, 15 November 2019. Lukman berdalih tak dapat menjelaskan apapun kepada awak media lantaran pemeriksaannya tadi masih tahap penyelidikan. 

"Saya hadir di sini untuk memenuhi undangan KPK dalam kaitannya memberi keterangan atas proses penyelidikan yang saat ini dilakukan oleh KPK," kata Lukman di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan. 

Baca Juga

Lukman mengaku menghormati proses penyelidikan yang berjalan di KPK. Itu karenanya, ia meminta awak media tak meminta penjelasan materi pemeriksaan kepadanya. 

"Penyelidikan tentang apa tentu saya secara etis tidak pada tempatnya untuk meyampaikan di sini. Silahkan saudara-saudara media menanyakan langsung ke KPK karena ini sudah proses hukum, sudah materi hukum. Sehingga saya menghormati institusi penegak hukum seperti KPK ini untuk tidak membawa materi-materi hukum ke ranah publik," imbuhnya.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, dalam kesempatan terpisah mengatakan, bahwa permintaan keterangan terhadap Lukman untuk mengklarifikasi beberapa hal, terutama mengenai pengelolaan haji.

"Terkait dengan pengelolaan haji di Kementerian Agama dan juga dugaan penerimaan gratifikasi," kata  Febri Diansyah dikonfirmasi di kantornya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler