Kombes Argo Yuwono Dilantik Jadi Karo Penmas Divisi Humas Polri

Upacara serah terima jabatan tersebut karo penmas Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bayu Nugraha

VIVA – Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono resmi menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Selasa, 19 November 2019. Mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya tersebut menggantikan Brigjen Dedi Prasetyo yang kini menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri.

Upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung di Gedung Humas Polri. Upacara dipimpin langsung Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal.

Terkait upacara serah terima jabatan tersebut, Iqbal memberi selamat kepada Dedi dan Argo. Berbekal pengalaman di Polda Jawa Timur dan Polda Metro Jaya sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Argo diharapkan mampu mengemban jabatan barunya dengan baik.

"Pak Argo luar biasa mengabdi di Polda Metro Jaya, selama 3 tahun 5 bulan 3 hari. Insya Allah dengan pengalaman di Polda Metro Jaya dan sebelumnya di Jawa Timur, insya Allah Pak Argo akan siap, dan saya yakin akan juga dapat mensejajarkan dengan apa prestasi yang sudah diraih Pak Dedi sebagai Karo Penmas yang lama," ujar Iqbal.

Argo berjanji akan menjalankan amanah atas jabatan barunya. Dalam hal ini, Argo meminta, semua tim dan media mampu bekerja sama selama ia bekerja sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat.

"Jadi hari ini kami tadi pagi melaksanakan serah terima jabatan Karo Penmas, tentunya pertama saya puji syukur kehadirat Tuhan ini adalah amanah yang diberikan kepada saya," kata Argo.

Dia menambahkan, "Saya tidak bisa bekerja sendiri saya dengan staf saya dengan teman-teman saya karena semua adalah tim ataupun kerjasama tim, semuanya adalah untuk bangsa dan negara ini."

Dengan kenaikan jabatan tersebut, Argo otomatis akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal atau bintang satu.