Habib Luthfi bin Yahya Temui Mahfud MD, Ini yang Dibahas

Habib Luthfi bin Yahya temui Menkopolhukam Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pendakwah Habib Luthfi bin Yahya menemui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat 22 November 2019.

Mahfud mengaku dirinya sebenarnya sudah sering bertemu dengan Habib Lutfi di beberapa tempat. Sementara dalam pertemuan ini, keduanya membicarakan tentang Indonesia yang damai.

"Intinya kami berbicara tentang Indonesia yang damai, Indonesia yang penuh rahmah ke masa depan, membangun kerukunan kebersatuan di bawah kedaulatan negara RI," kata Mahfud.

Keduanya mengharapkan tidak ada lagi pertentangan-pertentangan priomodialisme, baik agama, suku, kedaerahan, ras dan lain sebagainya. Selain itu keduanya punya rencana acara di Pekalongan.

"Itu saja yang pokok. Tapi kami merencanakan ada acara nanti di Pekalongan di kediaman beliau," ujar dia.

Habib Lutfi mengungkapkan, acara di Pekalongan itu adalah syukuran yang biasa dilakukan setiap tahun. Syukuran itu terkait menyatakan rasa syukur atas jasa Nabi Muhammad SAW.

"Syukuran itu terima kasih lah, kepada baginda Nabi SAW, dengan mengadakan maulud. Bukan semata maulud peringatan, tetapi kita selaku umat Islam saya khususnya pribadi, maupun Pak Mahfud, tentang jadi umat islam saya mensyukuri terimakasih kepada baginda Nabi SAW," katanya.