Polisi Usut Penyebab Bentrok di Sorong Papua

Ilustrasi kerusuhan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kerusuhan terjadi Distrik Sorong, Kabupaten Sorong, Papua. Peristiwa yang terjadi pada Selasa, 26 November kemarin tersebut menyebabkan beberapa rumah terbakar.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra mengatakan, kasus terbakar beberapa rumah tersebut masih dalami penyidik Polda Papua.

"Saat ini penyidik Polda Papua sedang melakukan penyelidikan peristiwa tersebut dan bekerja sama dengan para penyidik Polres Sorong Kota," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 27 November 2019.

Namun, ketika ditanya penyebab kerusuhan dan kebakaran tersebut, Asep belum dapat menjelaskannya. Ia juga belum dapat memastikan apakah ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan dan periksa saksi-saksi. Dari informasi tidak ada korban," ujarnya.

Dari informasi yang diterima, dalam peristiwa tersebut sebanyak 9 rumah hangus terbakar dan satu orang tewas serta beberapa orang mengalami luka-luka. Massa yang belum diketahui identitasnya membakar rumah-rumah warga di kawasan Jalan Kamboja. Korban tewas ialah David Nauw, aparatur sipil negara (ASN) di Bappeda Kota Sorong.

Belum diketahui penyebab kerusuhan itu. Namun, diduga dampak dari perseteruan dua kelompok warga di kawasan kompleks pertokoan Yohan, Distrik Klademak, Kota Sorong.