Polisi Selidiki Dokumen Lamborghini Terbakar yang Viral di Surabaya

Sebuah mobil super Lamborghini terbakar dan mengeluarkan asap di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kepolisian menyelidiki video viral mobil Lamborghini yang mengeluarkan asap diduga overheat di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 8 Desember 2019. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, penyelidikan dilakukan terkait dokumen kendaraan bernopol L 568 WX itu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, penyelidikan dilakukan guna mengetahui secara pasti apakah dokumen kendaraan yang dikeluarkan kepolisian sudah dikantongi oleh pemilik mobil. Hal itu diperlukan karena berhubungan dengan kewajiban pajak kendaraan mewah itu. 

"Kita pertanyakan legal standing-nya, STNK, BPKB. Kalau dia legal dia sudah melakukan tahapan dan sebagainya. Oleh karena itu kita melihat ini ada sesuatu yang dipertanyakan sehingga diserahkan ke Reskrim dalam rangka penyelidikan," kata Barung kepada wartawan di Markas Polda Jatim di Surabaya. 

Sebelumnya, video Lamborghini dengan warna emas dan merah mengeluarkan asap viral di media sosial. Belakangan diketahui, lokasi mobil nahas itu di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. Dalam video berdurasi 45 detik itu terlihat mobil super itu berhenti lalu mundur sedikit. Dari badan mobil terlihat kepulan asap keluar. 

Tak lama kemudian, pintu gunting Lamborghini itu terbuka. Dari dalam mobil keluar dua wanita dan lari tergesa-gesa meninggalkan Lamborghininya. Keduanya lari ke trotoar, seorang di antaranya seperti menghubungi seseorang melalui telepon genggamnya. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang. Mobil selamat dari kebakaran parah.