Gugur di Papua, Brigpol Hendra Dimakamkan di TMP Kusuma Dharma

Ilustrasi pemakaman.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Brigadir Polisi Hendra Saut Parulian Sibarani yang meninggal dunia dalam kerusuhan di Papua akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sharma Kusuma, Pekanbaru, Riau. Proses pemakaman akan dilaksanakan secara militer.

"Jenazah akan dimakamkan di TMP Dharma Kusuma," kata Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Polisi, Agung Setya Imam Effendi, kepada VIVAnews, Kamis, 19 Desember 2019.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi, Sunarto menambahkan bahwa jenazah Hendra akan diterbangkan menuju Pekanbaru, Jumat, 20 Desember 2019 Pukul 05.50 WIB dengan menggunakan pesawat Batik Air ID 6856 dan dijadwalkan sampai di Bandar Udara Internasional SSK II Pekanbaru, Riau, pukul 07.35 WIB.

Hendra, anggota Brimob Polda Riau yang mendapat tugas ke Yahukimo Papua dalam rangka penugasan pengamanan pasca kerusuhan pada Agustus 2019 lalu.

Hendra gugur dalam kerusuhan yang terjadi, Rabu, 18 Desember 2019, saat menjalankan tugas bersama sejumlah petugas lainnya.