Gugur di Papua, Jenazah Hendra Saut Sibarani Dimakamkan

Jenazah Hendra Saut Sibarani dimakamkan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan.

VIVA - Jenazah Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani dimakamkan secara kedinasan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru, Riau, Minggu, 22 Desember 2019, sekitar pukul 08.12 WIB.

Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Polisi, Agung Setya Imam Effendi, memimpin langsung upacara pemakaman jenazah almarhum Hendra.

"Atas nama Kepolisian negara Republik Indonesia dengan mempersembahkan ke persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani," bunyi kalimat yang disampaikan Agung.

Sebelum jenazah diturunkan ditandai dengan suara tembakan salvo oleh kompi Brimob Polda Riau disaksikan ratusan personel Kepolisian, TNI, keluarga dan sejumlah pejabat pemerintahan.

Bripka Hendra Saut Parulian Sibarani merupakan anggota Brimob Polda Riau. Putra pasangan Lasto Sibarani dan Masdelina Munte itu satu di antara ratusan Brimob yang di BKO Polda Papua dalam rangka tugas pengamanan pasca-kerusuhan yang terjadi di Papua.

Almarhum gugur dalam tugas pengamanan di Yahukimo, Papua, 18 Desember 2019, kemarin. Hendra mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dari Brigpol menjadi Bripka Anumerta. [mus]