Malam Tahun Baruan di Yogyakarta, Jokowi Tak Punya Acara Khusus

Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendung Kamijoro, Kulonprogo, Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Presiden Joko Widodo akan melewatkan malam tahun baru di Yogyakarta. Jokowi akan berada di Istana Negara Yogyakarta atau Gedung Agung pada malam pergantian tahun.

Ditemui di Bendung Kamijoro, Jokowi mengaku tak ada perayaan khusus yang dilakukannya. Terkait kenapa memilih merayakan di Yogyakarta, Jokowi menyebut jika kebetulan ada kunjungan kerja di wilayah DIY.

"Ini karena pas di Jogja meresmikan Bendungan ya sudah sekalian. Enggak, enggak dirayakan (tahun baru)," ujar Jokowi, Selasa, 31 Desember 2019.

Ketika ditanya alasan khusus melewatkan malam tahun baruan di Yogyakarta, Jokowi menjawab diplomatis. "Karena di Jogja ada Ngarso Dalem (Sri Sultan Hamengku Buwono X). Istimewanya di situ," ucap Jokowi sambil terkekeh.

Saat ditanya resolusi di tahun 2020 untuk Indonesia, Jokowi hanya memberikan jawaban singkat," (Semoga) Lebih baik," ucap Jokowi.

Sebagaimana diketahui, di malam pergantian Tahun Baru 2018, Jokowi pernah merayakannya di Yogyakarta. Bersama keluarga, Jokowi menghabiskan malam Tahun Baru di Gedung Agung.

Tepat saat pergantian tahun, Jokowi sempat keluar Gedung Agung menonton pesta kembang api bersama masyarakat. Setelahnya Jokowi pun masuk ke dalam Gedung Agung.