Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Ada Figur Publik di Kasus Investasi Ilegal Beromzet Rp750 Miliar

Jumat, 3 Januari 2020 | 14:47 WIB
Foto :
  • VIVAnews/Nur Faishal
Kepolisian Daerah Jawa Timur memperlihatkan barang bukti uang Rp50 miliar dan belasan unit mobil hasil sitaan dari kasus investasi ilegal dalam konferensi pers di Surabaya, Jumat, 3 Januari 2020.

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkap kasus investasi ilegal dengan omzet hampir Rp750 miliar. Hal yang menarik, ada beberapa nama figur publik di kasus tersebut. Polisi masih menyelidiki apakah figur publik dimaksud termasuk korban atau dimanfaatkan tersangka sebagai endorse.

"Ada empat public figure yang sekarang sudah dalam pemanggilan minggu depan. Itu bisa jadi korban, bisa juga bagian dari pada kelompok jaringan ini (tersangka), karena sebagian ada yang investasi lima puluh juta dapat mobil. Ini kan satu hal tidak masuk akal," kata Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan di Markas Polda Jatim di Surabaya pada Jumat, 3 Januari 2020.

Baca Juga

Untuk kepentingan penyidikan, Luki belum mengungkapkan identitas figur publik yang ia maksud. Hal yang pasti, jika ditemukan alat bukti keterlibatan dalam bisnis haram itu, para figur publik tersebut akan diusut, setidaknya pada Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). "Tapi sementara ini kami akan fokus ke (tindak pidana) Perbankannya," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler