Kuasa Hukum Rizky Febian: Bibir Lina Kayak Ada Warna Ungu

Penyanyi Rizky Febian usai menyaksikan pembongkaran makam ibunya, di Bandung.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Petugas kepolisian membongkar makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule sekaligus ibu dari Rizky Febian, di tempat pemakaman, Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Kamis, 9 Januari 2020. 

Pembongkaran tersebut sebagai tindak lanjut dari laporan Rizky Febian yang menduga ada kejanggalan atas kematian ibunya. Sebab, Rizky melihat ada luka lebam di tubuh almarhum. 

Kuasa hukum Rizky Febian, Bahyudi Zaili, menyebutkan tidak ada maksud lain atas proses autopsi tersebut. Pihaknya ingin mencari tahu penyebab kematian Lina Jubaedah.  "Kita intinya hanya ingin autopsi saja, kita belum menuduh siapapun bahwa itu ada siapa, kejadian apa, biar karena kepolisian itu," ujar Bahyudi kepada wartawan. Dia menambahkan, "Ini karena ada hal yang dianggap janggal kemudian itu dimintakan autopsi ke Polres."  

Bahyudi menuturkan, ada tanda-tanda luka lebam di bagian bibir jenazah. Namun, dia menyerahkan semuanya kepada pihak terkait melalui hasil autopsi.  "Kalau lihat bibirnya tuh ada kayak warna ungu ya dari (mulut ke dagu), warna biru gitu. Kita itu enggak tahu karena apa ya, makanya kita minta bantuan kepolisian, kita lakukan autopsi," katanya.

Sementara itu, kedua anak Lina, yakni Rizky Febian dan Putri Delina telah meninggalkan lokasi pembongkaran makam ibunya.  

Rizky Febian meninggalkan lokasi tersebut menggunakan mobil pribadinya berwarna merah. Sementara Putri Delina meninggalkan lokasi ditemani pacar Rizky Febian, Azalia Bianda Avissa. Namun, tidak diketahui kemana tujuan mereka. 

Awak media sempat mencoba meminta tanggapan kepada Rizky terkait autopsi jenazah ibunya. Namun, pelantun lagu Kesempurnaan Cinta tersebut memilih bungkam. 

Rizky dan Putri sebelumnya ikut menjadi saksi proses pembongkaran makam ibunya. Dia datang sekitar pukul 10.00 WIB. 

Proses pembongkaran makam Lina sendiri dilakukan untuk autopsi. Sebab, diduga kematian mantan istri Sule itu janggal, karena ada luka lebam di tubuh jenazah. 

Pembongkaran makam dan autopsi jenazah Lina berlangsung secara tertutup. Kain berwarna merah tua terbentang menutup makam Lina. 

Setelah proses autopsi selesai, rencananya jenazah akan dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Ujung Berung, Bandung. Pemindahan ini merupakan kesepakatan keluarga dalam hal ini anak-anak Lina dan suaminya sekarang, Teddy.